Penyebab Pusing Saat di Kantor

November 3, 2013

pusing di kantor

Apakah Anda pernah merasa malas, lemas dan pusing saat di kantor? Hal itu bisa jadi dikarenakan beberapa penyakit yang biasa menerpa pekerja di kantor. Namun, semua itu bisa dihindari jika Anda tahu caranya. Nah, berikut ini beberapa penyakit yang biasa menerpa pekerja di kantor.

Pertama adalah sakit kepala yang terjadi pada sore hari. Hal ini biasanya menimpa mereka yang suka merokok dan mengopi. Saat kebiasaan tersebut berhenti, konsumsi kafein dan tembakau juga terhenti. Selain itu, beberapa hal, seperti kurang tidur, terlalu banyak beraktivitas dalam sehari, atau rasa lapar yang semakin menjadi juga bisa memicu pusing pada sore hari. Bahkan, gejala ini akan lebih parah jika seseorang menderita tekanan darah rendah.

Untuk mengantisipasinya, Anda bisa mengurangi konsumsi kafein dan tembakau secara bertahap, misalnya memilih minuman yang bebas kafein. Selain itu, jika memungkinkan, sesuaikan jadwal kerja dengan kemampuan dan kekuatan fisik sehingga kita memiliki banyak waktu untuk tidur dan beristirahat.

Hal kedua yang sering terjadi adalah gangguan pada sistem pencernaan. Hal ini biasanya terjadi karena terlalu banyak makan saat sahur atau berbuka. Selain itu, terlalu banyak mengonsumsi makanan berlemak atau berbumbu serta bahan makanan pembentuk gas, seperti telur, kol, kacang-kacangan, atau minuman bersoda juga bisa berpengaruh negatif.

Solusinya adalah makan secukupnya dan jangan pernah khawatir besok akan kelaparan. Oh iya, sesekali minum jus buah dan perbanyak minum air putih juga perlu dilakukan agar tubuh tetap fit. Walaupun malas, sarapan tetap perlu dilakukan agar tubuh mendapat asupan energi yang cukup untuk beraktivitas.

Hal ketiga adalah gangguan pada perut berupa kembung dan sembelit. Hal ini biasanya menerpa mereka yang terlalu banyak mengonsumsi makanan yang diproses, misalnya produk makanan instan atau makanan kaleng. Ditambah pula, kurang minum air putih serta kurang mengonsumsi bahan makanan berserat.

Untuk mengantisipasinya, usahakan Anda tak berlebihan mengonsumsi produk makanan instan, minum air putih lebih banyak, dan perbanyak makanan berserat tinggi, terutama sayur dan buah segar.

 

 

loading...

Previous post:

Next post: