Menghilangkan Kerutan di Mata

April 18, 2014

kerutan di mata

Keriput adalah salah satu tanda penuaan dini. Keriput atau kerutan tidak hanya timbul di area wajah tetapi juga di bawah mata. Salah satu hal menyebabkan munculnya keriput di bawah mata adalah karena elastisitas kulit di bawah mata mulai menurun. Lantas, bagaimana cara menghilangkan keriput di mata? Ikuti tips menghilangkan keriput di mata berikut ini.

* Hindari konsumsi alkohol, rokok, dan jauhkan diri dari polusi. Ketiganya dapat menghilangkan pelembap alami kulit dan mengganggu keseimbangan kulit.

* Istirahatlah yang cukup. Istirahatkan tubuh dari aktivitas rutin dengan tidur malam yang cukup minimal 7-8 jam sehari.

* Jagalah kulit mata dari sinar UVA/UVB terutama pada siang hari yang dapat mengendurkan kulit dan menghilangkan elastisitas kulit mata. Gunakanlah selalu sunblock, payung, topi, dan kacamata gelap yang akan melindungi kulit dari bahaya sinar ultraviolet.

* Aplikasikan krim mata khusus mengatasi kerutan untuk mengurangi keriput. Gunakan krim mata yang mengandung Alpha Hydroxy Acids (AHA) dan vitamin C yang membantu menghilangkan keriput mata.

* Atasilah keriput mata dengan potongan mentimun atau kantong teh celup untuk menghilangkan kerutan di mata. Keduanya memiliki kandungan oksidan yang jika diaplikasikan dengan mengompres mata dapat membantu relaksasi kulit dan memperlancar aliran pembuluh darah. Lakukan cara ini minimal seminggu tiga kali.

* Hilangkan kebiasaan mengucek mata terlalu sering. Hal ini akan menambah keriput di sekitar mata dan kulit tipis di sekitar mata dapat terluka atau iritasi apalagi jika mengucek mata saat tangan kotor. Bakteri atau kotoran pada tangan dapat berpindah ke mata dan dapat menyebabkan masalah pada mata.

 

 

loading...

Previous post:

Next post: