Cara Mengobati Cacingan Dengan Ramuan Herbal

August 5, 2015

cara mengobati cacingan

Cacingan adalah serangan makhluk parasit pada saluran usus manusia. Di antara makhluk parasit tersebut adalah cacing pipih, cacing kremi, cacing gelang, cacing bundar (nematoda), cacing cambuk, dan cacing pita.

Pengobatan Herbal Cacingan

Dibawah ini adalah beberapa cara mengobati cacingan yang bisa anda lakukan sendiri di rumah:

1. Jahe

Rimpang jahe memiliki aroma yang kuat dan sangat efektif memberantas cacing. Ekstrak jahe juga mampu mengenyahkan larva cacing dalam 4 jam dan cacing dewasa dalam waktu kurang dari satu hari.

2. Waluh (Pumpkin)

Biji waluh mampu melumpuhkan gerakan cacing usus. Oleh karena itu, herbal tersebut mampu mengusirnya dari sistem pencernaan secara keseluruhan. Biasanya, biji waluh dikonsumsi dengan daun jahe.

3. Wormseed (Artemisia Annual)

Wormseed mampu memberantas semua jenis cacing. Herbal tersebut dipakai pada seluruh cacing yang menyerang sistem pencernaan manusia. Saat kondisi normal, wormseed dapat ditambahkan pada sup. Adapun saat kondisi akut, herbal tersebut dibuat minuman konsentrat dari ekstraknya atau dibuat minyak wormseed. Wormseed oil sangat kuat. Ia dapat menyebabkan keracunan meskipun pada dosis kecil. Oleh karena itu, konsumsilah dengan membuatnya sebagai minuman saja.

4. Bawang Putih

Bawang putih efektif digunakan untuk mengusir cacing kremi dan mengatasi parasit kronis, seperti ameba dan giardia. Peras lima siung bawang putih pada segelas jus wortel. Minumlah saat perut masih kosong di pagi hari, sebelum makan siang dan sebelum makan malam.

5. Pepaya

Kunyahlah biji pepaya atau ditelan seperti pil. Biji tersebut mampu memberantas cacing, terutama yang berukuran besar.

6. Kunyit

Kunyit merupakan bumbu yang lezat dan bermanfaat untuk mengatasi nematoda. Kunyit mengandung beberapa senyawa yang aktif melawan parasit dan cacing. Herbal tersebut merupakan salah satu yang kuat membunuh cacing. Kunyit dapat dipakai dalam bentuk bubuk dan ditambahkan pada masakan.

7. Cengkeh

Teh herbal yang terbuat dari cengkeh dapat membasmi semua jenis cacing usus. Sebab, cengkeh mengandung enzim pemecah protein dan memainkan peran utama dalam memberantas cacing. Cara kerjanya adalah enzim tersebut masuk pada asam nukleatnya dan menghancurkannya.

8. Lupinus

Ambil secangkir lupinus kering dan haluskan. Uleni dengan segelas madu. Makanlah ramuan tersebut satu sendok saat perut masih kosong dalam waktu tiga hari. Herbal tersebut mampu membunuh cacing. Lanjutkan dengan minum minuman yang terbuat dari jarak untuk membersihkan cacing-cacing yang telah mati.

9. Thyme

Haluskan secangkir thyme, lalu uleni dengan satu jeriken madu. Makanlah satu sendok setiap hari, saat perut masih kososng.

10. Chamomile

Ambil secangkir kecil chamomile dan rendam dalam segelas air hangat selama 30 menit. Tambahkan satu sendok minyak zaitun dan lemon benzahir. Makanlah dengan sekali telan, saat perut masih kosong. Jangan mengonsumsi apa pun hingga waktu makan siang tiba. Minuman ini akan membersihkan lambung dari semua parasit.

11. Kol

Haluskan kol dengan memotongnya, lalu ditambah sedikit air dan dilumat blender. Saring dan masukkan rempah-rempah, termasuk garam. Minumlah sebelum tidur. Pada pagi hari, minumlah minuman dari jarak.

12. Mahaleb/Ceri St. Lusi

Ambil 3 sendok makan mahaleb, haluskan dengan baik. Setelah itu, uleni dengan segelas madu di atas api kecil. Makanlah satu sendok setiap hari selama satu pekan.

Buah-buahan Pengusir Cacing

Buah delima, tin, nanas, dan mallow digunakan untuk mengusir cacing.

Resep Herbal Untuk Cacingan

1. Ambillah daun berri, daun peach, dan pelepah palem dalam jumlah yang sama. Masaklah dengan 7 butir buah tin, lalu saring. Minumlah sebelum tidur. Pagi harinya, makanlah madu.

2. Didihkan kulit lemon balm atau apel dengan susu. Ramuan tersebut mampu membunuh semua cacing.

3. Ambil biji waluh, sekitar 3 sendok makan dan haluskan. Setelah itu, campur dengan susu. Minumlah ramuan itu di sore hari. Pagi harinya, minumlah minuman jarak. Resep tersebut ampuh untuk membasmi cacing pita.

4. Ambil 5 siung bawang putih dan sejumlah yang sama dari thyme, chamomile, gentiana, dan bunga feverfew. Rendam dalam air mendidih, saring, lalu diminum.

 

 

loading...

Previous post:

Next post: