6 Cara Membakar Lemak Lebih Cepat

August 24, 2013

membakar lemak

Cara-cara mengagumkan trik fitnes ini bisa membantu tubuh anda untuk membakar kalori sepanjang hari. Tambahkan kegiatan-kegiatan ini pada rutinitas fitnes harian anda dan kegiatan ini akan memberikan hasil yang baik.

1. Tingkatkan Setiap Interval

Ketika anda berlatih menggunakan interval, anda menambahkan rentetan latihan dengan intensitas tinggi pada latihan anda. Sebuah penelitian yang diterbikan pada the Journal of Applied Physiology menemukan bahwa jumlah lemak yang dibakar dalam waktu satu jam pada latihan sepeda yang terus menerus dengan kecepatan sedang meningkat 36 persen. Latihan seperti ini membakar lemak lebih banyak dibandingkan latihan dengan pola yang monoton. Untuk merubah tubuh, anda harus mengejutkan tubuh anda.

2. Bagi dan Taklukkan

Siapa yang bilang anda tidak memiliki waktu untuk latihan? Membagi waktu latihan anda menjadi 2 kali 20 menit sesi latihan yang disebar sepanjang hari akan lebih efektif dibandingkan menghabiskan waktu 1 jam di gym, karena metabolisme anda bekerja 1-2 jam setelah latihan. Waktu ada di pihak anda.

3. Temukan Ketenangan Hati

Stres bisa menjadi kontributor besar terhadap lemak di perut. Sebuah penelitian di University of California menghubungkan cortisol, hormon stres yang dapat meningkatkan nafsu makan dan menyebabkan penumpukan lemak di perut anda, dengan stres emosional dan lingkungan. Cara terbaik melawan cortisol adalah menurunkan tingkat stres pada hidup anda. Carilah kegiatan yang anda nikmati, yang bisa menurunkan tingkat stres. Kegiatan-kegiatan yang sudah terbukti bisa mengurangi stres adalah yoga, berjalan-jalan dengan teman.

4. Rubah Rutinitas, Berlatihlah Lebih

Tantang tubuh anda dengan mencoba olahraga baru dan kelas latihan. Walaupun anda adalah pelari yang berdedikasi atau hidup untuk latihan sirkuit, aktivitas baru tentu akan mengolah otot-otot anda cara yang baru dan mengejutkan tubuh anda untuk bekerja lebih keras.

5. Angkat Beban Berat

Sekali dalam seminggu, berlatihlah dengan beban yang lebih bebas dari yang biasa anda gunakan. Ketika anda mengangkat beban yang lebih berat, anda menantang otot, dan hasilnya adalah massa otot yang bebas lemak dan kuat. Jika kardio akan membakar kalori ketika anda latihan, massa otot baru akan membakar kalori lebih banyak selama 24 jam setelah latihan. Dan menurut penelitian University of Alabama, atlit angkat beban membakar lemak secara ekslusif, sedangkan kardio membakar baik kalori dan juga beberapa massa otot. Mengangkat beban akan membantu menghilangkan lemak dan membentuk tubuh anda.

6. Beristirahatlah

Ingat dengan cortisol? Kekurangan tidur bisa meningkatkan hormon stres juga. Menurut penelitian University of Chicago, kekurangan tidur juga akan meningkatkan tingkat insulin, dan akan mempersulit proses pembakaran kalori sepanjang hari. Tidur adalah waktu untuk mengisi kembali baterai yang akan menggerakkan metabolisme anda. Tidurlah minimal 6 jam dari malam untuk memulai hari yang baru dengan segar.

 

 

loading...

Previous post:

Next post: