25 Manfaat Strawberry Untuk Tubuh, Kulit dan Rambut

September 23, 2016

manfaat strawberry

Siapa yang tidak mengenal strawberry. Rasanya hampir semua orang di seluruh dunia menyukainya. Mereka adalah bahan dalam banyak resep makanan lezat. Strawberry adalah bagian dari keluarga mawar. Mereka dapat dimakan segar, atau dalam beberapa bentuk lainnya. Tapi, apakah anda tahu bahwa strawberry memiliki banyak manfaat pada kulit, rambut dan kesehatan anda? Bacalah terus untuk mengetahui cara-cara bagaimana strawberry dapat memberi keuntungan pada anda.

Manfaat Strawberry Untuk Kesehatan Rambut

1. Membuat Rambut Anda Berkilau dan Lembut

Campurkan satu sendok makan mayones dengan strawberry yang telah dilembutkan dan buatlah pasta. Oleskan pada rambut anda dan bersihkan setelah 20 menit. Itu akan membuat rambut anda berkilau dan lembut.

2. Mengatasi Ketombe

Mencampur minyak pohon teh atau minyak thyme dengan strawberry membantu mengendalikan ketombe.

3. Pelembab Rambut yang Baik

Sifat antioksidan strawberry menjaga kelembaban rambut anda dan melindungi membran sel pada rambut. Campurkan kuning telur dan strawberry yang telah dilembutkan untuk dioleskan pada rambut anda.

4. Mengatasi Jamur

Tembaga, magnesium, dan mangan pada strawberry mengendalikan pertumbuhan jamur pada kulit kepala anda.

5. Mengatasi Penipisan Rambut dan Mencegah Alopecia

Asam ellagic mengendalikan penipisan rambut dan mencegah alopecia. Asam folat, Vitamin B6 dan B7 membantu mengendalikan rambut rontok.

6. Exfoliant yang Baik

Campur strawberry dan yoghurt atau jus jeruk untuk mengelupaskan folikel rambut anda.

Manfaat Strawberry Untuk Kesehatan Anda


7. Mengendalikan Inflamasi

Fenol dalam strawberry mengendalikan osteoarthritis, asma dan aterosklerosis. Ia bekerja seperti aspirin, dan tidak menyebabkan efek samping.

8. Mengandung Banyak Serat

Strawberry banyak mengandung serat. Mereka membantu dalam membuat sistem pencernaan anda sehat dan mencegah masalah lambung. Mereka mencegah sembelit dan menjaga perut anda bersih.

9. Baik Untuk Kanker

Asam ellagic dalam strawberry menekan pertumbuhan sel kanker dan mencegah kanker dalam tubuh.

10. Baik untuk Mata Anda

Vitamin C pada strawberry membuat mata anda fit. Mereka dapat mengendalikan katarak pada orang tua dan melindungi mata dari radikal bebas yang berasal dari sinar berbahaya matahari. Vitamin C juga menguatkan kornea dan retina anda sehingga mata anda menjadi lebih sehat.

11. Menyehatkan Jantung Anda

Strawberry mengandung fenol yang mengontrol pembekuan darah dan meningkatkan fungsi pembuluh darah. Flavanoids mengendalikan penyakit jantung dengan mengurangi proses inflamasi dalam tubuh. Sementara kalium dalam strawberry mengatur tekanan darah.

12. Meningkatkan Kekebalan Tubuh Anda

Vitamin C pada strawberry meningkatkan kekebalan tubuh anda dan membuat anda fit. Anda perlu semangkuk strawberry per hari untuk mendapatkan jumlah vitamin C yang diperlukan.

13. Membuat Tulang Anda Sehat

Mangan dalam strawberry membuat tulang anda kuat dan sehat. Mereka juga mengandung Kalium dan Vitamin K dimana baik untuk kesehatan tulang.

14. Membuat Kulit Anda Sehat

Vitamin C menjaga kulit anda elastis dan membantu dalam pembentukan sel kulit baru. Mereka meremajakan kulit anda. Asam ellagic mencegah keriput dan membuat kulit anda lebih indah.

15. Mengatasi Kolesterol

Strawberry banyak mengandung phyto-nutrisi, yang baik untuk mengendalikan penyakit. Flavanoids adalah senyawa fenolik yang mengandung antioksidan. Mereka mengendalikan oksidasi kolesterol LDL.

Manfaat Strawberry Untuk Kulit Anda

16. Mengendalikan Tanda-Tanda Penuaan

Strawberry mengandung Vitamin C dan antioksidan lain yang hebat untuk menyelamatkan kulit anda dari segala macam kerusakan oleh radikal bebas. Penuaan dibuat lebih cepat dengan radikal bebas, sehingga mengendalikan mereka adalah salah satu cara menjauhkan kulit kita dari penuaan. Campurkan satu sendok teh madu dan 2 sendok teh krim susu dengan beberapa strawberry yang telah dihaluskan untuk membuat masker anti-penuaan. Oleskan pasta ini pada wajah dan leher. Bilaslah setelah 20 menit.

17. Membersihkan Kulit Anda

Dalam pembersihan kulit, pencucian wajah, dan masker, ekstrak strawberry sering ditambahkan karena sifat pembersihannya. Mereka membuat kulit anda halus, menghilangkan kotoran dan juga mengontrol alergi.

18. Baik Untuk Kaki Anda

Menggosok kaki anda dengan strawberry akan menyembuhkan kulit pecah dan luka serta membuat kulit menjadi halus. Campurkan beberapa tetes gliserin pada strawberry yang telah dilembutkan dan oat untuk membuat scrub kaki. Itu akan membersihkan sel-sel kulit mati.

19. Baik Untuk Memperbaiki Corak Kulit Anda

Jus strawberry membuat kulit anda lebih bercahaya, menghilangkan bintik-bintik dan noda-noda usia serta membuat kulit anda bersih. Celupkan kapas pada ekstrak jus strawberry dan oleskan pada wajah anda. Biarkan selama 15 menit, setelah itu cuci dengan air hangat.

20. Melindungi Dari Radiasi Berbahaya Sinar Matahari

Asam ellagic dalam strawberry menjaga kulit anda aman dari sinar ultraviolet matahari. Oleskan strawberry pada kulit anda untuk mendapatkan manfaat.

21. Mencegah Mata Bengkak

Strawberry merupakan astringent, sehingga dapat mengurangi lingkaran hitam dan kantung mata. Ambil irisan tipis strawberry dan letakkan di bawah mata anda selama 10 menit. Setelah itu, cuci wajah anda dengan baik.

22. Memperbaiki Kulit Anda

Konsumsi strawberry memperbaiki kulit anda, menyembuhkan luka, dan menyelamatkan kulit anda dari kerusakan. Mereka mengandung vitamin C yang sangat baik untuk kulit anda.

23. Mengencangkan Kulit Anda

Campurkan 2 sendok teh ekstrak jus strawberry dengan air mawar dan biarkan dalam lemari pendingin. Oleskan pada kulit anda untuk mendapatkan kulit yang cerah, bebas kerut dan bebas noda.

24. Mengatasi Jerawat

Strawberryi mengandung bahan-bahan yang dapat mengurangi minyak pada kulit dan mengontrol jerawat. Tambahkan satu sendok makan susu pada strawberry yang telah dihaluskan dan oleskan pada wajah anda. Bilas setelah 10 menit untuk menyingkirkan jerawat.

25. Mengatasi Pigmentasi

Konsumsi ekstrak strawberry akan mengendalikan pigmentasi karena mengandung asam ellagic.

Sekarang setelah anda tahu manfaat strawberry, pastikan untuk memasukkannya dalam diet harian anda dan juga cobalah tips mendapatkan kulit dan rambut yang sehat menggunakan strawberry.

 

 

loading...

Previous post:

Next post: