11 Cara Mengatasi Kulit Kering dengan Ramuan Herbal

July 10, 2016

mengatasi kulit kering

Jutaan orang menderita masalah kulit kering setiap tahun. Kekeringan di kulit kita terjadi karena kurangnya kelembaban pada kulit, terutama selama musim dingin atau musim yang sangat kering. Ada beberapa pengobatan herbal yang dapat membantu seseorang menyingkirkan masalah menjengkelkan dan menyakitkan ini.

Salah satu solusi adalah membuat pasta alpukat dan teratur menerapkannya pada kulit. Ekstrak lidah buaya juga dapat dikonsumsi untuk menyingkirkan kulit kering. Minum banyak air putih mungkin membantu, atau anda dapat mencampur isi dari kapsul vitamin E dalam krim kulit dan kemudian mengoleskannya ke kulit kering untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Minyak kelapa dan minyak zaitun juga bisa dicampur untuk melembabkan kulit.

Kulit kering adalah masalah yang sangat umum yang dialami jutaan orang di seluruh dunia, oleh karenanya ada sejumlah perawatan yang tersedia untuk kondisi semacam ini. Ketika kulit seseorang kehilangan kadar air, akan berdampak pada kulit yang kering, sehingga masalah global ini adalah sesuatu yang banyak para ahli coba untuk pecahkan!

Beberapa orang menderita masalah kulit kering selama musim dingin atau musim yang sangat kering. Alasan di balik ini adalah kondisi udara yang kering selama musim tertentu. Namun, ada banyak orang juga yang menderita kulit kering sebagai masalah yang permanen. Mereka terlahir dengan jenis kulit ini dan penerapan kosmetik atau sabun di atasnya membuat kulit bahkan semakin kasar.

Kadang-kadang, ada penyakit yang dapat membuat kulit menjadi kering. Jika anda memiliki masalah hati, kemungkinan anda akan memiliki kulit yang lebih kering dari kebanyakan orang. Menurut Mayo clinic, kulit kering dapat menyebabkan dermatitis, yang tercermin dari gatal-gatal dan kulit kemerahan.

Terdapat pengobatan herbal dan alami terbaik untuk mengatasi kulit kering, seperti yang akan diuraikan di bawah ini.

Pengobatan Herbal untuk Mengatasi Kulit Kering

1. Minum Air Putih Secara Teratur

Pengobatan alami paling umum yang dapat digunakan untuk mengatasi kulit kering adalah minum setidaknya delapan sampai sepuluh gelas air setiap hari. Hal ini membantu dalam mempertahankan kadar air tubuh sepanjang hari, sehingga mencegah kulit dari kehilangan kelembaban. Jika ada partikel beracun atau limbah yang disimpan di dalam tubuh yang menyebabkan kulit kering, air putih akan membilas mereka keluar dan membuat kulit anda sehat dan bercahaya.

2. Rehidrasi

Beberapa ahli medis merasa bahwa merendam tubuh anda dalam air hangat selama 15 menit setiap hari adalah obat yang lebih baik untuk mengatasi kulit kering dibanding air minum. Hal ini akan me-rehidrasi kulit dan membuatnya lembut dan lembab.

3. Lotion Pelembab Alami

Lotion pelembab (moisturizing lotion) juga dapat diterapkan pada bagian kulit yang kering. Disarankan untuk menggunakan lotion yang terbuat dari ekstrak herbal.

4. Lidah Buaya (Aloe Vera)

Lidah buaya adalah obat alami yang baik untuk masalah kulit. Anda dapat menggunakan sejumlah krim, masker, dan ekstrak lidah buaya yang banyak tersedia di pasar yang mampu memberikan hasil baik dalam mengatasi kulit kering. Minum segelas jus lidah buaya setiap hari juga akan membantu memperbaiki kondisi dengan membantu tubuh anda mempertahankan kelembaban.

5. Salep

Ada sejumlah salep yang tersedia di pasar untuk merawat kulit kering. Anda harus memilih salah satu tergantung dari jenis kulit anda. Krim dengan kandungan kaya vitamin E dan minyak adalah yang terbaik untuk kulit kering. Anda juga dapat mengambil kapsul vitamin E dan mencampur isinya dengan krim pelembab berkualitas tinggi untuk dioleskan pada kulit kering. Ini akan memberikan hasil yang cepat dan positif.

6. Diet yang Tepat

Diet anda memainkan peranan yang penting dalam mengendalikan kulit kering. Mengkonsumsi banyak buah-buahan dan sayuran yang kaya vitamin pasti dapat membantu kondisi kulit anda. Anda juga dapat memilih untuk mengkonsumi suplemen vitamin.

7. Susu dan Minyak Almond

Minum segelas susu dengan 2 sendok minyak almond secara teratur untuk menghilangkan kondisi kulit kering anda.

8. Alpukat

Buatlah pasta dari alpukat dan oleskan pada kulit kering, karena alpukat juga dikenal sebagai pelembab yang kuat.

9. Minyak Wijen

Mengoleskan minyak wijen pada bagian kulit yang kering dapat membantu anda menyingkirkan masalah ini secara permanen.

10. Baby Oil

Baby oil adalah obat yang sangat baik bagi mereka yang memiliki masalah kulit kering, karena baby oil bersifat lembut dan mengandung unsur pelembab yang tinggi.

11. Minyak Kelapa

Minyak kelapa, dicampur dengan sedikit minyak zaitun, adalah obat herbal yang berguna untuk mengatasi kulit kering.

 

 

loading...

Previous post:

Next post: